AKSI SIAGA GIZI BALITA DI DESA WIRASINGA

Laporan Siaga Gizi BalitaPANDEGLANG. Sebagai upaya untuk menciptakan balita sehat dan cerdas di Indonesia, RZ melalui program siaga gizi balita yang senantiasa menyalurkan bantuan berupa paket makanan tambahan, susu formula, biskuit, makanan bergizi dan pengobatan gratis. Program ini bertujuan untuk meningkatkan tumbuh kembang balita yang terindikasi kekurangan gizi.

Kali ini Program siaga gizi balita RZ mulai di implementasikan pada hari Sabtu (29/03) di Desa Wirasinga dan Desa Pareang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan yang dilaksanakan secara bertahap sebanyak 3 hari dalam satu minggu.

Desa Wirasinga merupakan lokasi yang berada di pedalaman kota yang cukup sulit di jangkau oleh kendaraan umum. Mata pencaharian warga pada umumnya sebagai petani. Fasilitas kesehatan yang dapat diakses warga yaitu Puskesmas yang berada cukup jauh dari tempat tinggal warga. Tidak ada angkutan umum untuk menuju ke puskesmas.

“Saya mendapati salah seorang balita yang terdeteksi kekurangan gizi, dengan memberikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi. Semoga bisa mengobati rasa sedih orang tua mereka,” ungkap Winda Febriyanti Relawan Inspirasi RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Pandeglang

Tags :
Konfirmasi Donasi