AKSI SIAGA SEHAT CURI PERHATIAN PENGUNJUNG BAZAR

BEKASI. Bazar Amal yang diadakan oleh PT. Artajasa Pembayaran Electronis setiap tahunnya, disambut antusiasme warga, Sabtu (7/8). Bazar ini bertempat di Kampung Cisalak, RT 02/RW 04, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi.

Nikah massal, penjualan sembako dan barang bekas murah, serta pemeriksaan kesehatan gratis pun turut mewarnai acara yang bekerjasama dengan Rumah Zakat ini. Acara diawali dengan ceremonial pada pukul 09.00 WIB disertai sambutan dari jajaran direksi PT. Artajasa.

Setengah jam kemudian, Siaga Sehat Rumah Zakat pun beraksi. Para pengunjung diberikan penyuluhan dengan tema “Penyebab Penyakit TBC” yang disampaikan oleh dr. Iqbal. Di Kampung Cisalak ini, warganya memang banyak yang menderita TBC.

Para peserta pun semakin antusias dan turut aktif dalam sesi tanya jawab. Tim Siaga Sehat yang digawangi oleh Rumah Zakat Jakarta Timur ini terdiri dari 6 dokter umum, 4 perawat, 5 apoteker dan farmasi serta 8 relawan Rumah Zakat. Kegiatan berakhir pukul 12.55 WIB dan 252 pasien berhasil terlayani.***

Newsroom/Yuni Astuti
Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi