AKU, KAMU, DAN MEREKA MENJAGA LINGKUNGAN

RZ YogyaYOGYAKARTA. Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bersama RZ cabang Yogyakarta menggelar Talkshow Lingkungan di Gedung Tarekat, UIN Sunan Kalijaga pada hari Selasa kemarin (5/11).  Acara yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai Universitas di DI Yogyakarta ini mengambil tema : “Aku, Kamu, dan Meraka Menjaga Lingkungan”.

“Melalui tema ini diharapkan semua pihak baik individu maupun organisasi dapat menjaga lingkungan, mengingat Faktor lingkungan dan perilaku merupakan faktor terbesar yang berpengaruh terhadap tinggi rendahnya derajat kesehatan. Oleh karena itu, lingkungan sehat dan perilaku sehat perlu diupayakan dengan sungguh-sungguh,” ungkap ketua panitia talkshow, Azzam .

Talkshow menghadirkan 3 narasumber yaitu Drs. Agus Setianto, M.Si (BLH Propinsi DIY), Dra. Ika Rostika, MM (BLH Kota Yogyakarta), dan Fadjar Basuki (LPPM UIN Sunan Kalijaga).

Jika sampah dikelola dengan benar, maka tidak akan menjadi masalah yang berarti. “Sekarang di Yogyakarta banyak cara pengelolaan sampah yang dapat dilakukan seperti mengelola sampah dengan model Bank Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup, di daur ulang sebagaimana anjuran Bappenas, dapat juga dikelola dengan Sedekah Sampah yang sekarang sedang digalakkan oleh RZ,” ujar Dra. Ika Rostika, MM saat menyampaikan materi talkshow tentang program pengelolaan lingkungan hidup.

Selain itu para peserta juga dibekali dengan buku Sedekah Sampah karya tim Senyum Sehat RZ cabang Yogyakarta sebagai buku pegangan pengelolaan sampah. Diakhir acara, para peserta talkshow dibagi kelompok untuk memudahkan dalam perencanaan aksi peduli lingkungan di masa mendatang secara kontinuitas.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi