ALSA RAIH JUARA 2 LOMBA MENDONGENG

MEDAN. Gadis cilik berparas manis itu bernama Athira Salsabila. Alsa nama panggilannya, ia siswi kelas VI SD Juara Medan. Alsa adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Posisinya sebagai anak pertama inilah yang membuatnya sangat bertanggung jawab dan tegas. Alsa senang sekali menasehati teman-temannya yang melakukan kesalahan. Alsa termasuk anak yang multi talenta. Banyak prestasi yang sudah diraihnya, karena dia memang anak yang cerdas.

Alsa mengikuti perlombaan mendongeng yang diselenggarakan oleh SMP IT Al-Hijrah dalam acara Islamic School Games. Guru SD Juara Medan mengirimkan 5 perwakilan siswa untuk mengikuti perlombaan. Satu dari lima siswa yang mengikuti perlombaan mendongeng tersebut adalah Alsa. Ia membawakan cerita dengan judul “Belajar Shalat, Yuk!”

“Anak itu bercerita cukup baik, walau masih banyak hal yang perlu ditambahkan dalam cerita barunya. Kali ini, saat saya menyampaikan yang perlu diperbaiki dari penampilannya. Kali ini Alsa begitu tenang menerimanya dan mengikuti semua saran saya. Latihan demi latihan kami lakukan. Alsa semakin hari semakin baik dan tidak pernah ngambek lagi saat latihan. Cerita yang disampaikannya sempurna dan penampilannya semakin menarik. Tidak ada lagi bantahan saat latihan,” jelas salah satu guru pendamping dongeng Alsa

Perlombaan dilaksanakan pada, Sabtu (28/03) di SMP IT Al-Hijrah. Dalam perlombaan Islamic School Games, Alsa meraih juara 2. “Alhamdulillah, akhirnya Alsa bisa menang juga, meskipun juara 2, tapi Alsa senang,” ungkap Alsa.

Sejak saat itu, Alsa sering mendapat undangan penampilan dongeng dalam acara Rumah Zakat dan undangan ulang tahun anak donatur bersama teman-temannya. Alsa juga pernah diundang untuk membaca saritilawah oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara. Penampilan Alsa sebagai MC dalam wisuda kelas VI tahun pelajaran 2014/2015 juga menuai pujian. Alsa gadis cilik multi talenta yang terus berusaha memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang mempesona.

Newsroom/Dian Ekawati

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi