AMIL RZ IKUTI SEMINAR MENJADI GURU YANG INSPIRATIF

2014-12-13_Batam_Korwil dan Mentor foto bersama pemateri (Indra Wijaya Kusuma ST) Seminar yang diselenggarakan Yayasan Ibnu Khaldun BatamBATAM. Seminar tentang dunia pendidikan tentu sangat menarik untuk diikuti demikian pula dengan digelarnya seminar ‘Mengupas Cara Belajar Efektif Untuk Menjadi Guru Yang Inspiratif’ yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Ibnu Khaldun Batam bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan juga program Kursus 6 minggu bisa Bahasa Inggris dari SBS (Sang Bintang School) di Batam Centre Hotel, Sabtu (13/12). Seminar ini di isi oleh Mr. Indra Wijaya Kusuma ST (Trainer Nasional dari SBS), dan dihadiri oleh sekitar 150 peserta.

Seminar ini dihadiri oleh perwakilan dari Mahasiswa di beberapa perguruan Tinggi, dan yang berprofesi sebagai guru di tingkat TK, SD, SMP dan SMA Kota Batam, juga perwakilan dari RZ yang diwakili oleh Branch Manager RZ Batam Agus Suprianto, Yudi Irawanto, Non Formal Education Regional head Sumatra Shofar Fitrotul Al Amin , maupun 2 mentor yaitu, Baikaqi, dan Sri Astuti.

“Seminar dengan tema mengupas cara belajar efektif ini sungguh luarbiasa, memperkaya pola pembinaan dan mampu menginspirasi sebuah gagasan baru dalam mengelola kelas, sehingga kegiatan belajar mengajar benar-benar PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan),” ucap mentor wilayah Sagulung Sungai Pelungut, Sri Astuti. Sri pun menambahkan adanya seminar ini mengajarkan bagaimana cara agar belajar itu dapat dirasakan oleh semua yang terlibat dalam proses kegiatan belajar mengajar, bukan hanya dirasakan oleh anak didik, tapi dirasakan oleh kakak mentor atau pun guru selaku pengelola pembinaan di wilayah yang dibinanya.***

Newsroom/ Shofar Fitrotul Al Amin
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi