ANAK-ANAK MEDAN LABUHAN MENERJANG HUJAN DEMI BBQ

MEDAN. Rumah Zakat Cabang Medan mengadakan kegiatan BBQ (Belajar Baca Al-quran), Kamis (16/12). Kegiatan ini dilaksanakan rutin di Empowering Centre Medan Labuhan setiap Senin s.d. Jumat. Peserta kegiatan ini adalah anak-anak usia SD dan SMP.

Sore itu hujan turun deras di Medan Labuhan, aliran listrik berhenti, jalan-jalan becek digenangi air. Namun, anak-anak peserta BBQ tetap semangat menerjang hujan untuk mengikuti kegiatan BBQ. Puluhan anak ini mengikuti BBQ setiap Senin hingga Jumat. Dalam setiap pertemuan mereka diajari membaca Al-quran dengan baik dan benar. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakrabkan anak-anak dengan Al-quran. Pendidikan agama di daerah ini memang sangat jarang ditemukan. Inilah mengapa program BBQ dilaksanakan di Medan Labuhan.

Kegiatan yang setiap harinya dilaksanakan pukul 16.00 WIB ini menjadi salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak Medan labuhan. Syamimi Khafiza Azahara (8) berkata, Saya sangat senang dengan kegiatan ini, terima kasih Rumah Zakat. Walaupun hujan kami akan tetap ke hadir mengikuti acara BBQ.”

“Kegiatan BBQ ini adalah salah satu upaya memutuskan buta huruf kitab suci Al-quran sejak dini sebagai salah satu simpul untuk merangkai senyum Indonesia,” ujar Wahyudi, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Medan.***
Newsroom/Syahril Malik Mujaffar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi