ANAK-ANAK TAMAN BELIA HIJAUKAN EMPOWERING CENTRE

SEMARANG. Penghijauan merupakan sebuah upaya kecil yang berdampak besar untuk kelestarian lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan menyehatkan paru-paru kota. Oleh karena itulah anak-anak di sekitar Empowering Centre Semarang yang memiliki nama kelompok Taman Belia diajak untuk bersama-sama menanam pohon, Minggu (14/3).

“Kita mau penghijauan di sini,” kata Bintang saat ditanya maksud kedatangannya beserta teman-temannya ke Empowering Centre pagi itu. Di antara mereka ada yang membawa bibit pohon durian, rambutan, kuping gajah dan berbagai bunga serta tanaman hias lainnya.

Anak-anak tampak sangat antusias melakukan penghijauan ini. Dengan dibantu oleh relawan, mereka menanam di halaman depan dan pekarangan belakang Empowering Centre. Puas bercocok tanam dan melakukan aksi penghijauan, anak-anak Taman Belia diajak untuk menikmati hidangan pudding hasil karya para relawan yang aktif di pembinaan Cake House.

Kegiatan ini rencananya akan dirutinkan setiap sebulan sekali. Tujuannya agar mereka dan juga semua orang di sekitar Empowering Centre dapat lebih peduli dengan lingkungan.***

Newsroom/Kurnia Ariffianto
Semarang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi