ANAK JUARA ACEH WAKILI PERTEMUAN DENGAN RAJA SAUDI ARABIA

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Sarah Syifa Karsia, salah satu anak juara binaan RZ Aceh yang terpilih untuk mewakili Banda Aceh pada acara temu donatur dalam program Orphan Kafalah Program (OKP) di Jeddah, Arab saudi akhir Juni mendatang.

Sarah terpilih bersama dengan 9 anak yatim lainnya untuk berjumpa secara ekslusif dengan Raja Abdullah di tanah suci. Sarah terpilih setelah melewati beberapa test, seperti test bahasa dan wawasan kesenian daerah.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari ini, sarah bersama para anak yatim dari lembaga sosial lainnya akan memberikan penampilan tarian aceh, shalawat dan kesenian lokal aceh. Sarah bersama rombongan direncanakan akan berangkat bersama walikota Banda Aceh, H Illiza Sa’aduddin Djamal.

Keikutsertaan Illiza bersama rombongan merupakan kunjungan balik, setelah sebelumnya Presiden ISlamic Development Bank Dr.Ahmad Mohamed Ali menjadi berkunjung ke Banda Aceh.

“Selain bertemu dengan Raja Abdullah, sarah bersama anak yatim dan rombongan akan diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh. Saat ini sarah sedang mempersiapkan diri untuk berlatih tari ranup lampuan dan belajar bahasa inggris agar cakap dalam berkomunikasi nanti,” pungkas Arif Fadhila selaku mentor Sarah.***

Newsroom/Arif Fadhila
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi