ANAK JUARA BEKASI BEBAS CACINGAN

BEKASI. Bila berbicara mengenai program Keluarga Mandiri, kita akan dihadapkan pada beberapa tantangan yang harus ada dalam kategori kemandirian, tidak hanya penilaian dari aspek pendapatan keluarga saja, namun salah satu pendukungnya adalah aspek kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka membangun pola pikir dan kebiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan keluarga, Rumah Zakat Cabang Bekasi melalui Divisi Non Formal Education menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan kepada 72 anak Juara dan 23 orang tua, yang tersebar di Kecamatan wilayah Integrated Community Development Bekasi Timur, Minggu (12/6). Acara ini mengambil tema “Anak Juara Bebas Cacingan”. Dalam kegiatan ini Rumah Zakat menghadirkan tenaga medis sebagai pemateri bagi anak-anak dan orang tua, agar dapat lebih mengenal dampak, maupun gejala-gejala cacingan, dan kiat-kiat mencegahnya dalam lingkungan keluarga.

Kegiatan juga dihadiri oleh Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al Ghufron, dan perwakilan dari Harian Radar Bekasi. H.M. Husni, selaku Kepala Seksi Bidang Dakwah DKM Al Ghufron menyampaikan rasa kagum dan terima kasih atas upaya Rumah Zakat membangun kebiasaan perilaku hidup bersih kepada masyarakat di lingkungan Kelurahan Margahayu Bekasi Timur. “Membangun muslim yang kuat dimulai dari keluarga yang sehat, “ujarnya penuh semangat. ***

Newsroom/Hermansyah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi