ANAK JUARA BELAJAR ILMU “MENGHORMATI TAMU” DARI KAK TIKA DAN KAN DEWI

ANAK JUARA BELAJAR ILMU MENGHORMATI TAMU DARI KAK TIKA DAN KAN DEWIJAKARTA. (31/01). Mengangkat tema menghormati tamu, mentor tamu ingin mengajak anak-anak untuk mempelajari pentingnya menghormati tamu. Karena dalam pekan berbagi senyum kali ini ada 2 orang relawan yang hadir dalam pembinaan RZ di wilayah kemanggisan. Relawan RZ tersebut adalah Kak Mustika Dirgantari dan Kak Dewi Wulandari.

Pembinaan yang dimulai pukul 13, diisi dengan pembukaan dan pemateri oleh ibu Nawiyah. Ada 6 (enam) adab dalam memuliakan tamu, baik seorang, maupun rombongan. Keenam adab tersebut di antaranya, adalah sebagai berikut. Mengucapkan selamat datang kepada tamu yang datang, menjawab salam ketika tamu berkunjung yang mengucapkan salam, berjabat tangan dengan tamu yang datang, menyambut tamu dengan penuh suka-cita, mempersilaka tamu untuk menganggap rumah seperti di rumah mereka sendiri dan menyuguhkan hidangan dengan pelayanan yang cepat tanggap.

Setelah penyampaian materi, berikutnya anak – anak saling berkenalan dan berinteraksi dengan Kakak relawan Pekan Berbagi Senyum. Rasa senang dan akrab pun terjalin, dan pertemuan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Semoga pembinaan yang telah berjalan dapat diaplikasikan oleh anak juara. Dan juga buah tangan yang tidak seberapa bisa berkenan di hati kakak-kakak relawan,” tutur Adhe Andika selaku SpMO Leader RZ.***

Newsroom/Nendi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi