ANAK JUARA CIREBON KAMPANYEKAN HARI TANPA ASAP ROKOK

RZ LDKO CilegonCIREBON. Anak Juara Cirebon mengikuti pembinaan akbar yang diikuti oleh 12 wilayah pembinaan dengan mengusung tema “Gathering Anak Juara.” Pembinaan kali ini juga dilengkapi dengan peringatan hari tanpa tembakau sedunia. Semua Anak Juara menuliskan tanda tangan pada spanduk yang telah disediakan sebagai bentuk penolakan terhadap asap rokok. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid At-Tajdid jalan Fatahilah Watubelah-Sumber. (24/05).

Kegiatan diawali dengan tilawah Anak Juara, dilanjutkan dengan penyuluhan bahaya merokok oleh team kesehatan RZ. Pemateri memaparkan tentang bahaya merokok bagi kesehatan baik untuk mereka yang merokok maupun bagi yang menghisap asap rokoknya meski mereka tidak merokok.

Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang terdiri dari lomba menggambar, mewarnai, poster, kreatifitas dari bahan bekas, merangkai bunga, rangking 1 dan lomba menulis surat untuk Rohingya. Jumlah Anak Juara yang berjumlah sekitar 450 anak berkelompok sesuai dengan tempat lomba yang diikuti.

Aktivitas lain yang terlihat adalah parenting yang diikuti oleh orang tua Anak Juara yang diiisi dengan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Tak kalah antusias dengan anak-anak yang mengikuti lomba, para orang tua juga sangat bersemangat.

Aktivitas lomba yang dilaksanakan di masjid ini berlangsung sangat tertib dan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Saat-saat yang sangat menegangkanpun tiba, yaitu pembagian lomba yang diawali dengan bermain ular tangga yang menambah keceriaan anak-anak. Wilayah pembinaan Kesambi menjadi peraih juara umum karena paling banyak anak juaranya yang menang diperlombaan.

Keceriaan pelaksanaan lomba tidak melenakan untuk tetap melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Masjid At-Tajdid dipenuhi oleh Anak Juara untuk melaksanakan sholat dhuhur berjamaah. Acara dilanjutkan dengan pembagian makanan dan beasiswa bagi Anak Juara.

Gathering ini menjadi ajang silaturahim dan saling mengenal semua wilayah pembinaan Anak Juara se Cirebon.***

Newsroom/Saeful Amar
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi