ANAK JUARA TAMPIL MEMUKAU DI PENUTUPAN ISLAMIC BOOK FAIR

ANAK JUARA TAMPIL MEMUKAU DI PENUTUPAN ISLAMIC BOOK FAIRSURABAYA. Tim angklung anak Juara Rumah Zakat kembali diundang oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) untuk tampil pada penutupan Islamic Book Fair (IBF) 2017 Surabaya. Terpesona dengan penampilan angklung anak juara pada malam sebelumnya, IKAPI memutuskan untuk mengundang kembali tim angklung dari P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) Rumah Zakat Surabaya pada Rabu (03/05) di DBL Arena Surabaya.

Penutupan acara IBF dihadiri oleh beberapa undangan, seperti pejabat, para sponsorship serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Islamic Book Fair 2017 Surabaya. Kali ini anak Juara tampil dengan beranggotakan 5 orang. Penampilan pertama, anak Juara membawakan lagu India yang berjudul Kal Ho Naho dan lagu tradisional cublek-cublek suweng. Penampilan mereka sukses membuat penonton terpukau, terlebih ketika menampilkan lagu yang kedua, yaitu Perahu Layard an Gundul Pacul.

Anak Juara merupakan salah satu wilayah binaan Rumah Zakat di Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya. Berasal dari beberapa sekolah yang berbeda merupakan salah satu hambatan untuk latihan sebelum pentas. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap kompak dan menampilkan yang terbaik.

“Penampilan dari anak-anak Juara tadi bagus banget mbak, semuanya pada kompak,” ujar Ratna, salah satu pengunjung.  Penampilan mereka ditutup dengan membawakan lagu Edan Turun. Dengan adanya program P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) ini, diharapkan anak juara bisa lebih terasah potensi nya, penuh semangat serta percaya diri untuk berkompetisi dengan anak-anak lain di luar lingkungan mereka.

Newsroom/Dian Ekawati

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi