ANAK USIA 4 TAHUN BELUM SIAP SEKOLAH

pubertas-umumnya-baru-akan-terjadi-setelah-anak-memasuki-usia-_160920071429-617Bagi Anda yang memiliki anak balita, jangan terlalu buru-buru memasukkannya ke sekolah. Sebuah penelitian baru mengungkapkan anak usia empat tahun pada dasarnya belum siap secara fisik untuk memulai sekolah.

Dilansir Times of India, para ahli menemukan banyak anak yang memulai sekolah di usia empat tahun mengalami permasalahan keseimbangan dan koordinasi yang akhirnya mempengaruhi kemampuan mereka untuk belajar di kelas.

Para peneliti dari Universitas Loughborough mengatakan hal tersebut disebabkan karena kebanyakan anak-anak saat ini kurang aktif bermain menggerakkan seluruh bagian tubuh mereka. Anak-anak lebih disibukkan dengan permainan di layar elektronik atau gadget.

Sebuah yayasan yang mengamati tahap perkembangan anak-anak menemukan hampir sepertiga anak-anak yang disurvei kurang dalam hal keterampilan motorik dan refleks. Bahkan hampir 90 persen anak-anak mengalami kesulitan dalam gerakan yang seharusnya sudah dilakukan seusia mereka.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi