ARLIN RINDU SEKALI IBUNYA YANG SEDANG BERJUANG MELAWAN KANKER PAYUDARA

POLEWALI MANDAR. Senin (09/10)Muhammad Rum, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan kunjungan ke Poskesdes Pasiang untuk menemui Arlin. Arlin adalah siswi kelas 1 SDN Pasiang yang kini dalam asuhan para perawat Poskesdes. Ia adalah anak dari Ibu Nurlina pasien kanker payudara stadium 4. Nurlina mengaku sangat rindu sekali dengan ibunya.

Setelah bertemu Arlin, Muhammad Rum kemudian melanjutkan perjalanan bersama Misbahuddin, Fasilitator Desa Berdaya Desa Kunyi ke RSUD Polewali untuk bertemu Ibu Nurlina sekaligus memberikan bantuan dari Rumah Zakat.

Menurut pengakuan perawat, kondisi penyakit yang diderita Ibu Nurlina sangat kecil peluang kesembuhannya. Luka yang diakibatkan kankernya sudah tembus ke punggung bahkan sampai ke tulang ekor. Meski begitu, semangat hidup beliau sangat luar biasa. Apalagi saat kami menyampaikan kondisi anaknya sehat sekaligus maksud kami menyampaikan sumbangan dari Rumah Zakat. Beliau masih bisa tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Ibu Nurlina adalah muallaf karenanya kami sampaikan kepadanya apabila sakitnya ini ia hadapi dengan sabar dan ikhlas. Maka tidak hanya dosa masa lalunya yang terhapus, tapi juga akan mendapatkan pahala. Dengan tersenyum dia berkata, “Saya Ikhlas pak”.

Selain itu, kedua Fasilitatror Desa Berdaya Rumah Zakat bersama Ust. Asis Nota, penyuluh agama di KUA Binuang juga menuju Desa Batetangnga, Dusun Passembaran untuk menemui pasangan Kakek Ba’du dan Nenek Dapi untuk memberikan bantuan.

Newsroom/Kuna
Polewali Mandar

Tags :
Konfirmasi Donasi