ASYIKNYA BELAJAR MERAWAT LUKA DI PEKAN BERBAGI SENYUM MALANG

asyiknya-belajar-merwawat-luka-di-pekan-berbagi-senyum-malangMALANG. Pekan Berbagi Senyum (PBS) kembali digelar dengan tema Kesehatan, seperti halnya yang digelar di Malang pada (18/09). Dalam kesempatan tersebut Kak Arfianita dan Kak Yuni mengikuti PBS dengan berbagi ilmu bersama Anak Juara binaan RZ Malang mengenai “Perawatan Luka”.

Kegiatan tersebtu bertempat di Musholla Al Firdaus ICD Bandulan. Materi yang sangat menarik tersebut disambut adik-adik dengan penuh antusias. Kak Arfianita dan Kak Yuni mengajarkan bagaimana cara menangani luka. “Harus tahu dong gimana cara menangani luka, jadi sewaktu-waktu kalo kita ato orang lain terluka gak bingung lagi.” pesan Kak Yuni.

Setelah sesi pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi praktik. Berikut langkah-langkah perawatan luka yang disampaikan Kak Arfianita dan Kak Yuni dalam kesempatan tersebut:
1. Hentikan perdarahan
2. Bersihkan luka dari kotoran, pasir, dll
3. Sterilkan luka dengan antiseptik
4. Tutup luka dengan bahan yang steril
5. Bawa ke UKS, Puskesmas, dokter, atau RS terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

“Nah, cara merawat luka itu gampang kan? Jadi, jangan takut lagi kalo ada luka. Penanganan yang terlambat dan salah bisa memperparah luka lhoo adik-adik.” pesan Kak Arfianita.

Newsroom/Dwi
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi