AUDIENSI RUMAH ZAKAT DENGAN PANGDAM IV DIPONEGORO

SEMARANG. Rumah Zakat cabang Semarang berhasil bertemu Pangdam IV Diponegoro Mayjend Ir. Mulhim Asyrof, Jumat (30/3). Dari Rumah Zakat diwakili Sri Suroto (Branch Manager Rumah Zakat Semarang), beserta Amil lainnya seperti Joko Kristiyanto, Fitri, Dr. Bambang (Kepala RBSK Semarang), dan Andi Rahmanto (Zisco Semarang).

Pembicaraan diawali oleh Sri Suroto mengetengahkan tentang Rumah Zakat dengan  program – programnya. Dalam pemaparannya Sri mengutarakan  tentang keberadaan Rumah Zakat selama 7 tahun berjalan melalui Rumah Bersalin Sehat Keluarga yang telah mampu melayani ibu melahirkan sebanyak 2.000 orang selama kurun wakttu 2007 – 2012. Selain itu keberadaan Sekolah Juara pun juga sudah bisa membantu anak yang putus sekolah dan anak dari keluarga yang tidak mampu maupun yatim sekitar 90 anak.

Disamping itu,  Sri juga menjelaskan keberadaan PP 60 Tahun 2010 dan Per Dirjen Pajak No.33/PJ/2011 tentang zakat sebagai pengurang penghasilan bruto. Pangdam IV Diponegeoro ini pun menanggapinya dengan senang dan merasa ingin sekali ikut berbagi. Sehingga akhirnya memerintahkan Letkol Adam (SDM di Kodam) untuk memberikan waktu kepada tim Rumah Zakat untuk bisa mensosialisaikan zakat dan penyalurannya.***

Newsroom/Andi Rahmanto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi