AYO BERBAGI BERDAYAKAN INDONESIA

ceoApa kabar Sobat Zakat yang berbahagia? Kebaikan apa yang sudah lakukan hari ini? Karya apa yang tengah Sobat Zakat rencanakan demi kebahagian diri dan keluarga dan demi kejayaan bangsa serta umat ini?

Mungkin ada yang menilai pertanyaan saya terlalu muluk. Namun jika bermimpi itu gratis, kenapa tidak kita gantungkan mimpi itu setinggi mungkin, mengapa tidak kita rencanakan segala kesuksesan bagi diri, bangsa bahkan umat ini?

Allah telah menentukan takdir umur biologis kita, tapi kitalah yang akan merangkai takdir panjangnya usia karya dan kebermanfaatan bagi sesama. Seperti tapak-tapak kecil para fasilitator Integrated Community Development (ICD) yang bertugas di wilayah-wilayah binaan RZ di seluruh Indonesia. Mereka mendedikasikan diri untuk terus membantu segala proses pemberdayaan warga binaan yang membutuhkan bantuan. Dengan segala kesabaran dan ketelatenan mereka tak mempunyai jam kerja seperti layaknya pekerja kantoran. Pergi saat hari masih gelap dan pulang saat anaknya siap terlelap. Alhamdulillah, RZ mempunyai 92 pejuang itu.

Berbagai sinergi terus kami lakukan dengan mitra lembaga yang ingin turut berbagi berdayakan Indonesia. Pun berbagai kemudahan donasi akan selalu kami upayakan demi kenyamanan para donatur memberikan bantuannya melalui RZ. Sampai bulan ketiga di tahun 2015 RZ telah memberikan bantuan wirausaha kepada 11.297 warga binaan, memberikan beasiswa kepada 18.954 anak Indonesia, serta layanan bersalin gratis kepada 1.375 ibu melahirkan.

Pada pertengahan Maret lalu RZ sempat mengirim delegasi ke Jepang pada acara “The Third UN World Conference on Disaster Risk Reduction (WCDRR) yang diselenggarakan di Sendai City, Miyagi Perfecture. Ini merupakan kegiatan 10 tahunan yang diselenggarakan oleh PBB dan diikuti oleh banyak negara terutama yang memiliki risiko bencana cukup besar. Tujuannya untuk membuat strategi internasional dalam rangka pengurangan resiko bencana. Sebagai NGO yang tidak hanya berkonsentrasi pada proses pemberdayaan, RZ mengirimkan Heny Widiastuti selaku Chief Program Officer sebagai wakilnya.

Alla kuli hal, karena kebaikan harus senantiasa diusahakan, AYO berbagi berdayakan Indonesia!

Tags :
Konfirmasi Donasi