BAHAN-BAHAN ALAMI PENYEMBUH LUKA

Bahan-bahan alami yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat bisa ditemukan dengan mudah dan tentunya gratis. Sebetulnya, ada banyak sekali sesuatu di sekitar kita yang bisa digunakan untuk mengobati luka. Bahan-bahan tersebut memang terjamin alami tanpa ada campuran kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Sebetulnya Allah SWT telah menyediakan bahan-bahan tersebut di sekitar kita tanpa harus bingung mencarinya. Coba saja lihat di pedesaan, jika ada yang mendapatkan luka pada bagian tubuh, mereka tidak buru-buru menggunakan obat merah, namun mereka lebih memilih bahan-bahan alami yang ada di sekitarnya.

Bahan-bahan alami yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat dipercaya dan bahkan sebagian telah terbukti melalui penelitian lanjut yang dilakukan oleh ahli dibidangnya. Itu artinya memang beberapa masyarakat tradisional sudah mengenal antibiotik atau obat yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat.
Adapun beberapa bahan alami tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan jahe
Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah jahe. Ini menjadi salah satu bahan alami yang bisa dengan mudah ditemukan. Ternyata, bahan ini juga sudah sejak lama digunakan untuk mengobati luka agar cepat kering. Beberapa masyarakat tradisional memang sudah sangat percaya dengan bahan alami tersebut.

2. Papermint

Bahan selanjutnya adalah papermint. Ini menjadi salah satu bahan alami juga yang aman untuk digunakan dalam mengobati masalah luka. Jika Anda luka, maka Anda bisa menggunakan bahan ini atau kini lebih simpel dimana bisa menggunakan ekstrak minyak papermint tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa kombinasikan dengan kayu manis.

3. Gunakan madu

Bahan alami selanjutnya adalah madu. Selain baik untuk kesehatan dalam tubuh, madu juga ternyata bisa membantu menyembuhkan luka luar. Kita hanya perlu mengoleskan bahan tersebut dan kemudian lihat hasilnya.

4. Pakai bubuk kopi

Selanjutnya, kita bisa menggunakan bubuk kopi. Daripada dibuang, jika kita luka mending bubuk kopi ini digunakan untu mengobati luka. Durasi atau rentang waktu yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan ini adalah 3 kali sehari.

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi