BAKTI SOSIAL MENYAMBUT ULANG TAHUN RBSK PEKANBARU KE 3

PEKANBARU. Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) Pekanbaru dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke 3 menggelar Bakti Sosial di RBSK Pekanbaru  Jl Nenas / Utama No.11, Sukajadi, Minggu (22/4).  Event yang digelar antara lain edukasi dan praktek sikat gigi oleh tim Drg. Fadly, pemeriksaan gigi gratis bersama Drg Fadly, Drg Andriana, Drg Diana dan Drg Merry. Selain itu dimeriahkan juga dengan adanya ‘Penghargaan Karyawan Teladan’ yakni Bidan Elmira dan Member Terbaik yakni Miharty.

Digelar juga bazaar produk member berupa jajanan dan kuliner sehat, pemutaran film edukasi anak, hiburan tim qasidah posyandu RW 5 Rumbai dan tim nasyid. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB oleh pembawa acara Ari dan Alvri yaitu dengan pembukaan dilanjutkan tilawah. Kemudian kata sambutan oleh Branch Head RBSK, Emi Susanti, menurutnya kegiatan ini selain peringatan ulang tahun RBSK juga berdekatan dengan momentum hari Kartini, sehingga tema yang diangkat pada tahun ini berkaitan dengan ‘Family Mainstream’ atau ‘Keutamaan Keluarga dengan tema ‘Ibu Cerdas, Keluarga Sehat dan Bahagia’.

Tema ini dirasa sangat cocok karena pada masa sekarang dengan tantangan masa depan yang ada bagi seluruh anggota dalam sebuah keluarga peran ibu sangatlah penting. Sehingga diperlukan sosok ibu yang cerdas dalam membina keluarganya menjadi sehat dan bahagia. Dilanjutkan sambutan oleh Branch Manager Rumah Zakat Didi Sabir. Event ini pun dibuka oleh kata sambutan dari Ibu Wakil Walikota Pekanbaru Ibu Indrianita Cahyadi, Spd.

Kemudian dilanjutkan penganugerahan RBSK terhadap karyawan teladan 2011, Member terbaik 2011, dan penyerahan plakat RBSK.Acara semakin meriah dengan adanya tampilan tim qasidah dari Posyandu Mutiara Bunda RW 5 Rumbai yang sudah sering mengadakan pementasan, bahkan pernah tampil dihadapan gubernur, dan sudah masuk
dapur rekaman. Tim qasidah ini menghibur seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Dalam event ini dilaksanakan juga edukasi tentang pentingnya menyikat gigi sekaligus praktek menyikat gigi oleh tim Drg. Fadly dihadapan 160 anak asuh Rumah Zakat yang berdomisili di sekitar Sukajadi, kegiatan ini juga didampingi oleh Nada salah seorang anak SD Juara yang baru saja memenangkan lomba Dokter Cilik se Kota Pekanbaru. Setelah itu anak-anak diajak untuk pemeriksaan gigi gratis yaitu screening awal. Mereka pun dalam kegiatan ini mendapatkan bingkisan alat sikat gigi dari RBSK.***

Newsroom/Emi Susanti
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi