BANGKITKAN SEMANGAT SANTRI INQ BELAJAR QURAN

BINJAI SERBANGAN. (05/03) Belajar al Quran di usia dini sangatlah penting. Hal ini tidak hanya sebagai kewajiban tapi juga bermanfaat untuk perkembangan otak. Otak yang berkembang akibat dari belajar al quran akan menimbulkan efek semakin semangatnya anak belajar di sekolah dan mendapatkan prestasi.

Langkah Fasilitator Desa Berdaya menggandeng Islamic Nurul Quran sebagai tempat belajar al Quran dinilai tepat. Islamic Nurul Quran yang memang fokus memberikan pembelajaran tentang cara membaca al Quran sesuai dengan tajwid yang benar. Cara guru-guru yang memberikan pemahaman ilmu itu membuat para santri tertantang
memperhatikan setiap huruf demi huruf agar dapat membacanya dengan tepat.

“Semoga kelak anak-anak yang belajar bisa membaca al Quran dengan baik dan benar. Banyak kasus yang ditemukan jannah di tempat lain saat membaca Al Quran tetapi tidak sesuai hukum-hukum tajwidnya” ujar Jannah, selaku pengelola Rumah Quran INQ.

Hal ini lah yang ingin diperbaiki jannah dan tentu akan menghadapi proses yang tidak begitu mudah.Fasilitator Desa Bedaya sendiri di INQ tersebut berperan sebagai motivator bagi pengelola dan santri agar semakin semangat lagi belajarnya.

Sebagai bentuk kepedulian yang diberikan, fasilitator membagikan jajanan sebagai pemikat bagi mereka. Walau terkesan sederhana, tapi apa yang dilakukan ternyata mampu membangkitkan semangat para santri untuk belajar Quran.

Newsroom
Adi Dharma/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi