BANJIR DATANG, KITA PEDULI

RZ_bencana_acehACEH. Rumah Zakat Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Blang Cut Kecamatan Leung Bata, Kota Banda Aceh, Rabu (20/02). Bantuan yang diberikan berupa: sembako, obat-obatan dan kelambu.

Korban yang terkena musibah ini sebanyak 10 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam banjir. “Bahagia dan bersyukur karena masyarakat terbantu apa lagi selama ini mereka belum tersentuh bantuan dari pihak lain. Padahal mereka sudah 3 buln tergenang air bahkan ada yang 5 bulan,” ujar Kepala Desa Blang Cut Marhaban (50).

Air yang menggenangi rumah warga Desa Blang Cut merupakan banjir musiman karena beberpa pekan terakhir intensitas hujan di Aceh lumayan tinggi. “Karena belum adanya sistem drainasi di Desa Blang sehingga setiap kali hujan lorong ini selalu di genangi air, hal ini sudah kami sampaikan ke pihak terkait namun masih belum ada tindakan,” sambung Marhaban (50).

“Bersyukur sekali karena selama ini belum ada satu pun lembaga yang datang memberi bantuan, kedatangan Rumah Zakat di waktu yang tepat karena kebutuhan sudah habis (beras, dan lainnya). Saya sudah 5 bulan tergenang air sejak bulan September 2012 sedang kan yang lain baru 3 bulan tergenang air, terima kasih Rumah Zakat,” ungkap Yusniati (40) salah satu korban banjir.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi