BANK SAMPAH BINAAN RUMAH ZAKAT IKUTI PELATIHAN PEMBINAAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN

PEKANBARU. (11/04) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau menggelar Pelatihan Pembinaan Pengelolaan Persampahan, pelatihan ini ditujukan untuk bank sampah kota Pekanbaru baru. Bank Sampah Cinta Sehat binaan Kilink RBG Rumah Zakat Pekanbaru mengikuti pelatihan tersebut. Bersama 40 peserta lainnya Ketua Bank Sampah Cinta Sehat, Suyati dan Kader Sedekah Sampah, Suarti mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat senang dengan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dalam membuat hasil kreativitas yang berasal dari sampah yang menjadi daya guna” Ungkap Suarti

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 11-12 April di Hotel Grand Central Pekanbaru ini Bank Sampah Cinta Sehat mendapatkan aprsiasi positif dariDinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

“Kami sangat mengapresiasi dengan program sedekah sampah yang dilakukan klinik RBG Rumah Zakat untuk mengurangi sampah dan peduli untuk pemberdayaan kesehatan” Ungkap Sovia Seffen selaku pengiat sampah pertama dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, apa yang selama ini kita lakukan bermanfaat untuk kebaikan” Ungkap Yolanda, Public Health Rumah Zakat Pekanbaru.

Newsroom
Asih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi