BANTU DAN PULIHKAN KEMBALI EKONOMI WAMENA

WAMENA, Rabu (16/10) – Kerusuhan di Wamena telah melumpuhkan aktivitas ekonomi warga. Ribuan warga mengungsi, meninggalkan usaha, dan harta bendanya. Banyak warga tidak memiliki lagi sarana usaha.

Tak hanya itu, kerusuhan juga membuat warga sulit mendapatkan kebutuhan sehari-sehari. Beberapa warung atau kios yang sudah buka pun sepi, karena warga tidak punya uang untuk membeli. Maka, yang dibutuhkan oleh warga di Wamena saat ini adalah bantuan usaha untuk pulihkan ekonomi warga.

Rumah Zakat Action sampai hari ini terus memusatkan perhatian membantu Wamena. Tim kemanusiaan yang diutus ke Wamena membeli barang bantuan langsung di pasar-pasar Wamena. Hal ini dilakukan, selain membantu keluarga-keluarga terdampak sekaligus menghidupkan pasar dan ekonomi warganya.

Seperti pada Rabu (16/10), Rumah Zakat Action bantu warga terdampak dengan bantuan modal usaha, serta mengajak penerima manfaat membeli langsung kebutuhan-kebutuhannya di pasar Wamena. Sebagian ada yang membeli bahan-bahan untuk usaha, selainnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Sahabat, bangkitnya Wamena, aman dan damainya, hidup rukun berdampingan warganya, adalah harapan dan do’a kita semua. Mari bersamai Wamena dengan kepedulian kita.

Newsroom

Herlan Wilandariansyah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi