BANTU WUJUDKAN SECERCAH HARAPAN MELALUI PROGRAM KLY

Melalui program KLY, Rumah Zakat terus bantu ringankan beban ekonomi yatim dhuafa khusussnya yang terdampak Covid-19. (Foto: Rumah Zakat)

CIREBON, Rumah Zakat – Tim Rumah Zakat terus menyalurkan berbagai macam bantuan sebagai realisasi dari program ramadhan tahun ini, salah satunya melalui program Kado Lebaran Yatim (KLY). Program KLY merupakan salah satu program yang dikhususkan kepada yatim dhuafa di seluruh daerah di Indonesia.

Paket ini diperuntukan bagi anak usia sekolah dari keluarga yang terdampak dari Covid-19. Kali ini, Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 8 paket KLY kepada yatim dhuafa di Jalan Pancuran Barat No 111 RT 003 RW 004 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Senin (27/4).

Dengan penuh semangat, tim relawan mengunjungi satu persatu rumah calon penerima bantuan ini.

Salah satu penerima paket KLY adalah Nazla. Nazla tinggal bersama seorang ibu bernama Sri Yuliani yang sudah singgle parrent. Semenjak 2 tahun terakhir ini Sri Yuliani, bergabung dengan Ojek Online sebagai driver. Semenjak ada Covid-19, orderannya semakin menurun bahkan pernah dalam 1 hari mendapatkan satu orderan.

Berbeda cerita dengan keluarga Adinda Nursafitri (10 th) yang tinggal di Blok Kebon Gedang Desa Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Nur Arofah (Ibunda Adinda) harus kena PHK dari tempatnya bekerja.

Dengan adanya paket Bingkisan Yatim Dhuafa semoga dapat membantu dan memberikan secercah pengharapan bagi anak-anak dari keluarga yang terdampak dari Covid-19.

Newsroom

Adna/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia