BANTUAN DAN SARANA USAHA RZ TELAH MEMANDIRIKAN BISNIS SALA LAUAK RONI

sala lauakPADANG. Empat tahun sudah Roni Susandi menjalankan usaha membuat dan memasarkan sala lauak. Sala lauak merupakan panganan khas Sumatera Barat yang terbuat dari tepung dan rempah-rempah yang digoreng. Bapak dari empat anak ini sebelumnya adalah tukang ojek. Dengan modal seadanya, pria kelahiran 35 tahun lalu ini memutuskan untuk berwirausaha bersama istrinya, Mira.

Di awal merintis usaha, Roni hanya mampu memroduksi sala lauak dari 1,5 kg tepung terigu. Melihat kesungguhan dari pria yang kini tinggal di Jl. Bhakti RT. 01/05, Parupuk Tabing, Kota Padang, RZ Padang membimbing serta membantu Roni dengan memberikan bantuan modal usaha, kompor gas dan juga gerobak. Dukungan ini dilakukan agar Roni dapat meningkatkan usahanya.

Kini Roni mampu memroduksi sala lauak dari 10 hingga 15 kg tepung terigu per hari. Jika dulu Roni hanya bisa menghasilkan keuntungan Rp450.000 peh bulan, kini dia bisa meraup laba hingga Rp4.500.000 per bulan. Tentunya hal tersebut bisa terjadi karena usaha dan kerja keras Roni dalam memroduksi dan memasarkan dagangannya.

“Alhamdulillah hutang saya sejak 3 tahun lalu sudah bisa saya lunasi. Terima kasih kepada donatur RZ yang memercayakan kami untuk mengelola modal usaha sehingga bisnis sala lauak ini bisa seperti sekarang,” tutur Roni.***

Newsroom/Dewi Kumalasari
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi