BANTUAN KESEHATAN UNTUK SITI MAESAROH

SUKABUMI. Kamis, (25/05) Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan kepada Siti Maesaroh, seorang wanita tunanetra yang sangat menginspirasi. Dibalik keterbatasannya dalam penglihatan, Siti Maesaroh (34) merupakan sosok wanita yang luar biasa.

Semangat juang Maesaroh tak pernah padam, ia tidak ingin membebani orang tuanya yang bekerja sebagai buruh tani. Dalam keterbatasannya, ia banyak menorehkan prestasi, seperti juara dakwah, juara BTQ (Baca Tulis Quran) dan tahfidz quran. Meskipun Maesaroh seorang tunanetra, namun ia bisa mengoperasikan laptop dan handphone tanpa bantuan orang lain.

Beberapa bulan lalu, Maesaroh  terserang penyakit yang mengharuskannya untuk berobat, tapi karena keterbatasan biaya iapun tidak bisa melanjutkan pengobatannya. Keinginan Maesaroh untuk berobat sangatlah tinggi, sehingga ia memberanikan diri mendaftar ke salah satu penjamin kesehatan secara mandiri.

Namun dengan kondisi yang tidak memiliki penghasilan, Maesaroh tidak dapat membayar iuran bulanan hingga saat ini. Ia mempunyai keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri agar bisa membayar tunggakannya yang semakin membesar setiap bulan.

Melihat kondisi seperti itu, Rumah Zakat memberikan bantuan dana kesehatan untuk Siti Maesaroh. Dana tersebut akan digunakan untuk melunasi tunggakan jaminan kesehatannya, sedangkan sisanya akan dijadikan modal untuk menjadi sumber penghasilannya mulai saat ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah menyetujui permohonan bantuan yang saya ajukan. Mudah-mudahan semakin banyak orang yang menginfakannya sebagian hartanya ke Rumah Zakat. Dan saya juga berdoa semoga mereka yang berinfak diberikan rezeki yang lebih banyak dari apa yang diinfakannya.” ucap Maesaroh dengan penuh rasa syukur.

Newsroom/Dian Ekawati

Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi