BANTUAN KURSI RODA UNTUK NIRMALA, PENDERITA CELEBRAL PALSY

BANTEN. Nirmala (10 thn) divonis menderita polio sejak usia 4 bulan. Berawal dari panas dan demam yang dialaminya, kemudian orangtua Nirmala membawa anaknya ke bidan desa dekat rumah. Setelah disuntik oleh bidan desa, tubuh Nirmala mengalami bengkak dan panas. Nirmala juga kesulitan dalam berkomunikasi dan badannya jadi lemas-lemas, berat badannya semakin turun serta tidak ada energi untuk bergerak.

Melihat pertumbuhan dan perkembangan tubuh Nirmala yang tidak seperti anak seusianya, kedua orang tuanya merasa sangat sedih. Dengan kondisi tubuh yang lemas dan tidak dapat bergerak dengan leluasa, Nirmala ingin sekali memiliki kursi roda. Selama ini ia hanya menghabiskan waktunya di tempat tidur dengan berbaring. Jika memiliki kursi roda ia nanti bisa diajak jalan-jalan berkeliling di sekitar rumahnya. Namun kedua orang tuanya belum bisa memenuhi impian Nirmala, karena penghasilan kedua orantuanya sebagai buruh tani hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari para donatur Rumah Zakat yang terkumpul dalam program sharinghappiness.org, membantu mewujudkan impian Nirmala untuk memiliki kursi roda. Pada hari rabu (07/06) lalu, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat wilayah Cikeusik menyalurkan amanah dari para donatur di kediaman orang tuanya di Kampung Cibuluh RT04/RW01, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Bantuan yang diberikan berupa kursi roda, perlengkapan keseharian seperti popok, makanan tambahan serta sejumlah uang saku untuk Nirmala.

Nirmala memang tidak bisa berbicara, namun wajahnya terlihat sumringah ketika mendapatkan kursi roda. Bapak Otong Wahdi, ketua RW Kp. Cibuluh desa Cikeusik mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang di berikan para Donatur Rumah Zakat untuk salah satu warganya,“Terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu warga saya, yaitu Bapak Sobirin dan Ibu Warti atas bantuan yang telah diberikan berupa kursi roda khusus untuk Nirmala, anaknya yang berjuang dari penyakit Celebral Palsy”.

Newsroom/Kuna
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi