BANTUAN SEMBAKO UNTUK WARGA DESA BERDAYA TERDAMPAK CORONA

Ibu Evi warga Desa Berdaya Neglasari menerima bantuan sembako dari Rumah Zakat, Rabu 25 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Sudah hampir 10 hari lebih masyarakat kita dihadapkan dengan musibah wabah Corona. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah menjaga jara atau social distancing. Dampaknya, masyarakat pun menjadi lebih berhati-hati dalam melakukan interaksi, terutama ketika akan membeli sesuatu seperti makanan.

Tentu saja hal ini berdampak pada kegiatan berdagang para pedagang kecil, khususnya pedagang yang berada di wilayah binaan Rumah Zakat yaitu Desa Berdaya Neglasari.

Ibu Evi Handayani, wanita berusia 35 tahun ini merupakan salah satu pedagang baso tahu, yang mana sehari-hari dia berkeliling untuk menjual dagangannya. Akibat wabah corona ini, dagangannya menjadi sepi.

Dia menuturkan, di tengah wabah corona penjualannya menurun dan harga pun semakin naik. Suaminya yang berprofesi sebagai tukang ojek pun sepi penumpang.

(Foto: Rumah Zakat)

“Anak saya 4 masih pada kecil, suami saya ojeg pada sepi begitu pula jualan saya yag sehari-hari berjualan baso tahu yang biasa produksi sampai 2 kg saat ini belum bisa produksi selain harga naik juga yang beli berkurang bukan untung malah modal habis suka bersisa, untuk bertahan hidup jualan makanan lain yang bisa saya jual.” ungkap Evi.

Evi menambahkan, saat ini keuntungan yang didapatkan kecil. Bahkan makanan yang diujualnya banyak yang tersisa.

“Saat ini dari pagi kita jualan sampai siang hanya dapat untung RP 15.000 itupun banyak sisa dan banyak yang gak laku mudah mudahan wabah ini cepat berlalu,” tambah Evi.

Dalam kondisi seperti ini, Rumah Zakat hadir membantu dengan memberikan sembako BLK. Pemberian bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi Evi dan keluarga, Rabu 25 Maret 2020.

“Mudah mudahan dapat membantu kami dalam seminggu ke depan ini. Untuk beras dan minyak juga kue buat anak anak di rumah. Terima kasih rumah zakat,” ucap Evi.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi