BANTUAN USAHA RZ MAMPU MERUBAH HOBI MENJADI BISNIS

SulamSURABAYA. Kelompok sulam pita para ibu rumah tangga wilayah ICD Sukomanunggal. bermula dari sekedar hobi menyulam pita, kini mereka sudah lebih mandiri dan dapat membantu perekonomian keluarga berkat program bantuan serta pendampingan usaha dari RZ.

Kelompok ini terbentuk pada awal tahun 2011. Sejak itu proses produksi dan penjualan aneka produk sulam pita mulai dilakukan. Di awal berdirinya usaha ini, produk sulam pita ini masih belum memiliki pasar tetap. Jumlah dan variasinya pun masih terbatas. RZ mencoba untuk memberikan arahan dan semangat kepada mereka.

Hingga akhirnya, produk sulam pita mereka kini telah memiliki pelanggan tetap dan masuk ke salah satu pusat perbelanjaan besar di Surabaya. Selai itu, menjadi sebuah kebanggaan saat mereka diundang untuk menjadi instruktur pelatihan sulam pita di beberapa kegiatan.

“Produk yang dihasilkan dari ibu-ibu kelompok sulam pita ini antara lain tas, mukena, kerudung, dan lain-lain. Omzet yang kita hasilkan per bulannya sekitar Rp4.000.000 dengan keuntungan bersih Rp2.500.000. Harapannya kami ingin bisa memasarkan produk mereka hingga keluar negeri dan memiliki butik sendiri,” ungkap Rizky Hidayat sebagai Micro Business Officer RZ yang senantiasa setia mendampingi mereka.***

Newsroom/Rizky Hidayat
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi