B&B, CARA UNIK RELAWAN RZ BAHAGIAKAN DHUAFA

bb-cara-unik-relawan-rz-bahagiakan-dhuafaBANDUNG. Target Borong & Berbagi (B&B) hari ini adalah pak Sujasman, penjual keripik singkong yang sehari-hari menyusuri jalanan Laswi – Gatot Subroto, Bandung. Usianya sekitar 65 tahun lebih. Ia berjalan memikul dagangan dengan bantuan tongkat, untuk dapat mendengar dengan baik pun Ia menggunakan alat bantu.

Walaupun kondisinya demikian, nampaknya pak Sujasman tetap semangat berusaha. Keripik singkong renyah andalannya ia jajakan setiap hari. “Hari ini kami jumpai beliau untuk memborong semua keripik singkongnya, namun beliau menolak. Ternyata beberapa bungkus keripik sudah ada yang pesan, sehingga kami memborong selebihnya.” kata Pardiman, Relawan RZ.

Mendengar relawan RZ akan memborong keripik singkongnya, pak Sujasman langsung tersenyum sumringah. Berarti setelah ini, Ia bisa langsung menemui pemesan dan langsung pulang. “Terima kasih jang, sudah bantu bapak. Bapak seneng dagangan habis semua.” ujar pak Sujasman dengan sumeringah.

“Sebelum berpisah, kami sempat tanyakan alamat rumah dan insyaallah jika ada kesempatan berniat ingin silaturrahim ke rumahnya.” sambung Pardima.

Borong Berbagi: Setelah memborong dagangan pak Sujasman, saatnya untuk berbagi. Tak jauh dari lokasi saat bertemu dengan pak Sujasman, borongan keripik singkong langsung relawan bagi-bagikan kepada para pengayuh becak yang sedang menunggu pengguna jasa becaknya.
“Lagi dan lagi, kami jumpai kembali ucapan terima kasih dan senyum bahagia. walaupun sebenarnya, kami yang harusnya berterimakasih, karena kebahagiaan yang sejati adalah saat kita berbagi.” tutup Pardiman.

Newsroom/Pardiman
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi