BEASISWA CERIA INDOSAT UNTUK ANAK-ANAK MENTAWAI

PADANG. Indosat kembali menyalurkan bantuan untuk warga Mentawai. Kali ini bantuan diserahterimakan di Graha Indosat Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, Rabu (15/12). Dalam acara tersebut hadir pula beberapa lembaga pengelola zakat lainnya. Diwakili oleh Suajrul Mubaraq, Branch Manager dan Integrated Community Development (ICD) head, Firmansyah, Rumah Zakat menerima dana beasiswa yang akan disalurkan kepada anak-anak Mentawai tersebut.

Indosat menyalurkan dana ini dalam rangka menunaikan dana Indosat Peduli. Lembaga amil zakat yang berkesempatan menunaikannya yakni Rumah Zakat dan PKPU. Hadir dalam acara tersebut, jajaran direksi Indosat, rektor seluruh universitas di Kota Padang, dan wakil dari Dinas Pendidikan Nasional. Kepala Cabang Indosat Padang, Irwansyah mengatakan, “kami mempercayakan pembinaan anak-anak Mentawai ini melalui program Beasiswa Ceria Rumah Zakat. Sedangkan bantuan melalui Indosat adalah berupa seragam dan peralatan sekolah.”

Pada kesempatan lain, Firmansyah menginformasikan, “saat ini anak-anak usia sekolah di Mentawai membutuhkan rehabilitasi aqidah. Efek dari pascatsunami kemarin banyak NGO Asing yang memiliki misi pendangkalan aqidah masih menetap di Sikakap dan Pagai.” Sementara NGO lain telah mengakhiri kegiatannya di Mentawai. Beberapa NGO muslim mulai dari Rumah Zakat, BAZDA, Dompet Duafa dan Portal Infaq telah melaksanakan konsolidasi guna membahas daerah rawan aqidah di Kepulauan Mentawai ini. Hasil dari pertemuan tersebut adalah pengadaan pesantren dan mengadakan pembinaan keagamaan kepada anak-anak Mentawai melalui implementasi program beasiswa.***
Newsroom/Miralyn Afrin
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi