BEASISWA PPI FUKUOKA UNTUK PELAJAR DI DESA SUCI

JEMBER. Senin (07/08), Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di desa Suci, Kecamatan Pati kabupaten Jember mendapat kepercayaan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Fukuoka, Jepang untuk membantu penyaluran beasiswa kepada anak usia SD, SMP, dan SMA di Desa Suci.

Pada awalnya, Eriek Mustaqim, Fasilitator Desa Berdaya di Desa Suci mendapatkan informasi penyaluran beasiswa bagi siswa tidak mampu dari kawannya yang sedang studi di Jepang. kemudian Ia membantu adik-adik di desa berdaya Rumah Zakat untuk dapat mengajukan beasiswa tersebut dan ternyata lolos.

“Alhamdulillah, setelah menunggu sekitar 2 bulan, kami mendapat informasi bahwa permohonan beasiswa kepada 6 siswa SD dan 1 siswa SMP dari Desa Suci, diterima dan dapat segera disalurkan,” ungkap Eriek.

Penyaluran Beasiswa ini juga dilakukan pada Senin, (07/08) di SDN Suci 1. “Saya sangat senang mendapat beasiswa, semoga dapat membantu orang tua, dan saya berjanji untuk meningkatkan prestasi”, ungkap salah satu siswa penerima beasiswa PPI Fukuoka.

Newsroom/Kuna
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi