BEBASKAN HUTANG MELALUI PROGRAM JANDA BERDAYA

Janda Berdaya merupakan salah satu program kebahagiaan ramadhan #DimulaiDariKita Rumah Zakat yang berusaha memberikan bantuan dana untuk membebaskan hutang pada janda di bulan ramadhan. (Foto: Rumah Zakat)

LEBAK, Rumah Zakat – Selain memberikan bantuan berupa paket berbuka puasa dan Al Quran, Rumah Zakat juga mencoba untuk membantu para janda yang memang mengalami kesulitan ekonomi terutama disaat pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

Melalui Program Janda Berdaya, Rumah Zakat berusaha untuk memberikan keringanan dengan memberikan bantuan sembako dan santunan uang kepada janda yang berada di desa berdaya maupun non desa berdaya.

Salah satu warga yang mendapatkan rezeki dari Rumah Zakat adalah Mak Iyah. Ternyata, diusianya yang renta Mak Iyah mempunyai hutang kepada salah seorang warga yaitu Sahroni.

Kebahagiaan Mak Iyah diramadhan kali ini semakin bertambah dengan adanya rezeki yang tidak disangka-sangka dari Rumah Zakat untuk membayar hutangnya.

Sahroni pun bersyukur ada tim Rumah Zakat yang bersedia membayarkan hutang Mak Iyah.

“Saya sangat bersyukur hutang mak iyah bisa di bayarkan oleh rumah zakat, di tengah pandemi rumah zakat tetap berjalan membantu orang yang kesusahan,” katanya, Jum’at (01/5).

Di sisi lain Mak Iyah menitip doa dalam bahasa sunda untuk donatur dan rumah zakat yang dalam bahasa indonesia diartikan.

“Semoga Allah swt membalas yang telah diberikan, dipanjangkan umurnya, di barokahkan dan di lapangkan rezekinya, dijauhkan dari penyakit dan rumah zakat semakin sukses,” ucap Mak Iyah.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia