BEGINI CARA SD JUARA JAKTIM ASAH KECERDASAN VISUAL DAN PSIKOMOTORIK SISWA

begini-cara-sd-juara-jaktim-asah-kecerdasan-visual-dan-psikomotorik-siswaJAKARTA. Menggambar dan mewarnai merupakan ekskul terbaru di tahun ajaran 2016/2017 SD Juara Jakarta Timur. Ekskul tersebut diadakan berdasarkan aspirasi siswa dan orang tua/wali murid kelas 1 dan 2. Pada awalnya kelas-kelas tersebut hanya mengikuti kegiatan ekskul Pramuka sebagai ekskul wajib.

Pertemuan pekan ke-4 ini, pada Rabu (05/10) guru ekskul mengajarkan teknik dasar menggambar dan mewarnai pohon. Memberikan pemahaman secara konsep dan teknik bagaimana menggambar dan mewarnai pohon yang baik dan benar.

Antusiasme ekskul ini diikuti seluruh siswa kelas 1 dan 2 sangat tinggi. Karena mereka merasakan manfaat yang luar biasa. Selain sangat menyenangkan, ekskul menggambar dan mewarnai dapat memberikan pemahaman tentang konsep diri dan alam sekitar.

“Aku senang banget ekskul menggambar dan mewarnai, Pak Djufri mengajarnya sangat menyenangkan. Selalu ada yang baru dalam ekskul ini.”, ujar Faiq Ramadhan dari kelas 2.

“Aku itu jadi tahu cara menggambar dan mewarnai pohon. Tadinya aku kira bebas-bebas aja menggambar dan mewarnai itu.” tambah Tiara

Dengan adanya ekskul ini, kecerdasan visual dan psikomotorik dalam seni rupa. Siswa dapat meningkatkan kemampuan dalam teori dan teknik menggambar dan mewarnai.

Newsroom/Arif Rahman
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi