BEKERJA BAGI SAYA ARTINYA BELAJAR DAN BERBAGIBEKERJA BAGI SAYA ARTINYA BELAJAR DAN BERBAGI

PEKANBARU. Adalah Bidan Putri Utami, bidan senior yang telah mengabdi di Klinik RBG Rumah Zakat cabang Pekanbaru sejak tahun 2012.

Pengalaman yang ia dapat selama 5 tahun mengabdi sebagai bidan  tentunya sangat beragam. Bahkan ia sempat bercerita pengalaman yang tak terlupakan saat ia berhasil menangani proses persalinan di dalam mobil Ambulan Gratis Rumah Zakat.

“Ketika itu pasien dan saya sedang menuju Rumah Sakit untuk dirujuk. Namun, beberapa meter dari gerbang Rumah Sakit, pasien tersebut mengalami pembukaan lagi dan dia bersikukuh ingin melakukan persalinan saat itu. Akhirnya Ambulan menepi dan tentu dengan prosedur medis, saya membantu persalinan dan Alhamdulillah bayi sehat dan ibunya selamat,” papar Bidan Putri.

Selain pengalaman membantu persalinan didalam mobil Ambulan, ada 1 lagi pengalaman yang menurutnya tak kan terlupakan. Yaitu menangani persalinan dengan plasenta masih dalam keadaan baik setelah bayi lahir.

“Ketika saya membantu proses persalinan seorang ibu, dan ternyata saat bayi lahir, kondisi plasentanya tetap utuh dan baik. Karena pada umumnya plasenta itu sudah pecah sebelum atau sesaat bayi dilahirkan. Kejadian ini membuat saya takjub dan tak henti mengucap Allahu Akbar,” tuturnya.

Dari tahun ke tahun, Klinik RBG Pekanbaru yang juga di manage atau dikelola oleh Cita Sehat senantiasa mendukung dan meningkatkan kapasitas ilmu para karyawannya, termasuk Bidan Putri. Tahun 2017 lalu, Bidan Putri telah menyelesaikan sertifikasi Midwifery Update (MU)  sebagai syarat sertifikasi bidan.

Ketulusan pengabdiannya, membawa ia meraih penghargaan sebagai bidan terbaik pada tahun 2014 kategori menangani jumlah persalinan terbanyak dari 21 bidan di klinik Rumah Zakat se-Indonesia. Selain menjadi seorang bidan, di Klinik RBG Pekanbaru, Bidan Putri juga bertugas sebagai pemateri dalam Kelas Edukasi Ibu Hamil yang digelar pada Hari Jumat pekan 1 dan 3 setiap bulannya.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah bisa bergabung dengan klinik Rumah Zakat 5 tahun ini.  Di sini saya benar-benar bisa menangani pasien sesuai ilmu yang saya miliki.  Selain itu saya juga bisa berbagi pengetahuan dalam kelas ibu hamil. Di sini saya banyak belajar dan berbagi,  sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diukur dengan apapun,” pungkasnya.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi