BELAJAR MANFAAT GIZI LEWAT PEMBINAAN UKS

BELAJAR MANFAAT GIZI LEWAT PEMBINAAN UKSMAKASAR, Rabu (8/2). Salah satu program yang digulirkan oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat dalam memberikan edukasi kesehatan kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar yaitu melalui program pembinaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah). Program tersebut dilaksanakan di beberapa sekolah di wilayah binaan Rumah Zakat.

Baru-baru ini, Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar pembinaan UKS di Sekolah Dasar Islam Terpadu Cendekia Makassar. Pembinaan UKS kali ini diisi dengan penyuluhan tentang manfaat gizi untuk anak usia sekolah yang disampaikan oleh  Wina Kurnia SKM.

“Tujuan penyuluhan ini adalah untuk mengajak dan mendorong siswa-siswi SDIT Cendekia Makassar untuk rutin mengkonsumsi makanan sehat bergizi karena mengingat penitngnya gizi yang baik sehingga dapat menunjang perkembangan dan kecerdasan otak pada anak terutama pada anak usia sekolah,” papar Wina.

Anak-anak sangat antusias mendengarkan pemaparan Wina. Pembawaannya yang ceria membuat siswa-siswi menjadi semakin bersemangat. Setelah penyuluhan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian makanan tambahan berupa susu dan buah.

“Kami sangat senang di kunjungi sama kakak-kakak dari Rumah Zakat dan CSF. Aku jadi tahu manfaat makanan bergizi untuk kesehatan badan. Terima kasih Rumah Zakat dan CSF sudah mai ke sekolah kami, ” ujar Nurul ,siswa SDIT Cendekia Makassar.

Newsroom/Nurul Rahayu

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi