BERBAGI AIR KEHIDUPAN DI DESA TANJUNG PASIR KABUPATEN TANGERANG

KAB. TANGERANG, Ahad (06/10) – Relawan Rumah Zakat Action Tangerang bersinergi dengan komunitas Se-Tangerang berupa Sedekah Air Bersih didistribusikan di beberapa Desa yang dilanda kekeringan. Mereka di antaranya adalah Kampung Garapan Desa Tanjung Pasir, Kampung Empang/Pancing dan Kampung Gaga Sukamamah Tanjung Pasir.

Bagi warga Kabupaten Tangerang, empat bulan terakhir ini berlalu dengan kondisi lingkungan yang begitu kering. Sejak Juni silam, hujan semakin jarang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang. Musim kemarau kembali membawa masalah kekeringan bagi Ribuan warga Kabupaten Tangerang Sudah beberapa bulan warga mengeluhkan krisis air bersih. Sumur yang mereka andalkan sebagai sumber air bersih utama mengalirkan air dengan rasanya sangat asin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga di Kampung Garapan Desa Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang, desa tersebut terdiri dari 6 RT dengan kurang lebih 300Kk. Akhir akhir ini warga sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga warga membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari saat ini, sebagian besar warga membeli air salah satu rumah warga yang menggunakan aliran air dari PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum yang harus dibeli dengan seharga Rp. 1.000,- /1 drigennya dan sebagiannya memaksakan dengan menggunakan air sumur yang rasanya sangat asin.

Para Relawan Rumah Zakat Action Tangerang juga turut membuka Pos Segar untuk para warga setempat, dengan Es buah dan buah yang menyegarkan di tengah cuaca yang panas turut membuat warga yang mengantri menjadi semakin ceria.

“Terima kasih banyak relawan dan donatur atas Sedekah Air Bersih nya. Masyarakat di kampung ini senang, sudah dibantu. InsyaAllah membuat kampung ini lebih berkah lagi. Harapannya semoga terjalin silaturahim, kebaikan berjama’ah, tetap kompak dalam perjuangan dan saling mendo’akan saat jauh. Jangan kapok dengan kekurangan yang ada disini, semoga menjadi bekal dunia akhirat. Aamiin.” ujar Ustadz Widodo pemilik Yayasan Al-Hikmah Darrusalam.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi