BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN BANTUAN KEWIRAUSAHAAN

SOLO. Sabtu (27/05) Rumah Zakat membeikan bantuan Kewirausahaan kepada Ibu Supriasih, salah satu member binaan Rumah Zakat yang tinggal di Desa Berdaya Kadipiro. Selama ini beliau memiliki usaha kaki lima dengan menu nasi ayam, bebek dan lele kremes.

Biasanya Supriasih berjualan dari sore hari dan pulang di malam harinya. Selain berjualan secara kaki lima, beliau juga menerima pesanan nasi dus yang dikerjakan di rumah kontrakan. Hasil usahanya selama ini untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan membiayai ketiga orang anaknya yang sekolah.

Sudah hampir sebulan lamanya usaha kaki lima tutup karena belum mendapatkan lokasi baru untuk jualan. Akhirnya beberapa hari menjelang Ramadhan Mbak Menuk mendapatkan warung sewa berukuran 5×4 meter di JL. Letjend Sutoyo Mojosongo tidak jauh dari lokasi jualan yang lama.

Adanya bantuan wirausaha dari Rumah Zakat digunakan untuk membiayai sewa warung dan set-up warung dengan nama baru Ayam Be’go Mbak Menuk dengan menu yang lebih vatiatif.

“Terima kasih sekali atas bantuan modal usaha dari Rumah Zakat, bisa membantu saya untuk sewa warung di Mojosongo ini. Sejak dulu saya memimpikan bisa punya warung seperti ini. Semoga barokah untuk semua. Aamiin.” Ungkap ibu Supriasih saat dikunjungi fasilitator Rumah Zakat.

Newsroom/M. Afifudin
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi