BERBAGI KEBAHAGIAAN RAMADHAN UNTUK HAYANI, WANITA TANGGUH DIUSIA SENJA

PAMEKASAN, RUMAH ZAKAT – Hayani, merupakan salah satu lansia yang kini usianya sudah memasuki angka 65 tahun. Sehari-hari Ia bekerja sebagai pemulung, buruh cuci rumah tangga serta serabutan. Semua pekerjaan dia lakukan bukan semata karena kekuatan fisik, namun kondisi ekonomilah yang memaksanya melakukan semua itu.

Hayani kini tinggal dengan Alifah, cucunya yang masih kelas 5 SD. Alifah sudah yatim piatu sejak kecil, karena Bapaknya meninggal ketika ia masih duduk dikelas 3 SD kemudian selang 3 bulan menyusul ibunya. Kini Hayani bersama cucunya si Alifah tinggal di rumah kontrakan sederhana di Kelurahan Parteker Pamekasan.

Covid-19 atau yang bisa dikenal dengan virus corona sangat berdampak pada kehidupan mereka. Sekarang jarang sekali orang untuk meminta tenaganya menjadi buruh cuci atau pekerjaan lainnya. Hanya satu-satunya pekerjaan yang masih dilakukannya adalah menjadi pemulung yang jauh dari kata cukup utuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kamis (07/5) Tim Relawan Rumah Zakat datang menemui mereka di kelurahan Parteker Pamekasan untuk memberikan paket Berbagi Puasa (BBP).

Sambil meneteskan air mata hayani mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang selama ini sering membantunya.

“Terima kasih banyak kepada rumah zakat yang selama ini sering membantu kami semoga Allah menggantinya yang lebih besar,” ucapnya.

Newsroom

Muhtadin Yanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia