BERBAGI SUSU KEDELAI

DEPOK. Rumah Zakat cabang Depok di Empowering Centre setiap satu bulan sekali menggelar berbagai pelatihan. Kali ini salah satu warga binaan Ahmad Sirojudin mendapatkan kesempatan berbagi informasi dengan warga lainnya mengenai usaha pembuatan susu kedelai yang sudah ia jalani, Rabu (16/11).

Dimulai dari kacang kedelai yang di blender, kemudian penyaringan untuk mendapatkan sari kedelai, dilanjutkan dengan merebus sari kedelai yang telah didapatkan. Sambil menunggu hasil rebusannya acara dilanjutkan dengan sharing informasi perkembangan usaha masing-masing perwakilan kelompok usaha yang hadir pada saat itu.

Setelah selesai direbus sari kedelai baru gula ditambahkan, sedikit garam, dan aroma atau perasa lainnya jika diinginkan. Ahmad memberika saran agar gula ditambahkan di tahap terakhir, untuk mengurangi resiko jika terjadi kegagalan. Hal ini disebabkan karena kualitas kacang yang tidak baik atau terdapat sedikit minyak pada panci bisa juga akibat sendok yg mengakibatkan kerusakan pada rebusan susu kedelai. Di akhir acara ada warga yang tertarik untuk mencoba usaha ini di lingkungannya. ***

Newsroom/Yan Ade Tirta
Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi