BERDAYAKAN IBU-IBU, RUMAH ZAKAT SELENGGARAKAN PELATIHAN MEMBUAT KERIPIK TEMPE

TEGAL. Ahad (05/11), Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya menyelenggarakan pelatihan membuat keripik tempe untuk ibu-ibu Dukuh Gayam, Desa Banjaranyar, Tegal.  Kegiatan pelatihan ini adalah salah satu anak program dari program Dapur Mandiri yang fokus pada pemberdayaan ibu-ibu. Miska Fasilitator Desa Berdaya berharap, keripik tempe ini akan menjadi salah satu produk KUBE “Dapur Mandiri” nantinya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sepuluh orang ibu-ibu ini, mendapat sambutan positif dari Bu Hartati selaku Ibu RT di Dukuh Gayam.

“Saya senang dan bersyukur karena semenjak Rumah Zakat hadir di Dukuh ini, masyarakat sangat terbantu. Terlebih kegiatan pelatihan untuk ibu-ibu seperti ini. Harapan saya,  semoga kegiatan ini tidak berhenti  hanya sampai pada pelatihan saja melainkan ada tindak lanjut dari masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat guna membentuk usaha bersama”. Tutur Hartati

Program ini lahir atas kegiatan tidak produktif yang dilakukan ibu-ibu yang berprofesi sebagai petani saat tidak sedang musim tanam.

“Dengan adanya program ini semoga ibu-ibu bisa terberdayakan, dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.” Imbuh Miska, Fasilitator Rumah Zakat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi