BERDAYAKAN UKM, RUMAH ZAKAT BERIKAN SARANA USAHA

JAKARTA (06/08). Salah satu faktor yang ikut membantu perkembangan sebuah usaha selain modal adalah ketersediaan sarana yang dibutuhkan oleh pelaku usaha tersebut.

Rumah Zakat sebagai sebuah lembaga yang berbasiskan pembardayaan terhadap masyarakat, sangat menyadari hal tersebut dan senantiasa memberikan support terhadap UKM dalam proses perkembangannya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Rumah Zakat di Desa Berdaya Pejaten Timur hari ini berupa pemberian Kulkas dan Freezer kepada Siti Asyah dan Sudiyati, UMKM Binaan Rumah Zakat.

Asyah mengaku dalam menjalankan usahanya berjualan gorengan, ia sangat membutuhkan dukungan berupa kulkas untuk menyimpan bahan bahan gorengannya.

“Pak Harry, kadang kalo gaada kulkas, bahan bahan buat gorengannya sering busuk. Kayak sayuran dan yang lain”, tutur Asyah.

Sudiyati penjual Es kelapa susu Jelly juga mengatakan bahwa sangat membutuhkan Freezer untuk usaha Es kelapanya “susah kalo gaada freezer sendiri pak, harus bolak balik beli es kita” ujarnya.

Menyambut baik hal tersebut, Rumah Zakat yang diwakili oleh Harry selaku Fasilitator bidang pemberdayaan Ekonomi Rumah Zakat Desa Berdaya Pejaten Timur, memberikan bantuan berupa freezer dan kulkas kepada kedua pelaku Usaha Kecil dan menengah tersebut.

Tak hanya sampai disitu, Harry juga ikut menemani keduanya untuk membeli freezer dan kulkas tersebut di sebuah pasar dibilangan daerah Pasar Minggu Jakarta selatan.

Perasaan senang dari Sudiyati dan Asyah tak bisa mereka sembunyikan hari ini disertai harapan akan usaha yang lebih maju lagi setelah mendapat bantuan Sarana Usaha dari Rumah Zakat hari ini.

“Alhamdulillaah, terima kasih Rumah zakat, yang sudah peduli kepada kami yang punya usaha kecil-kecilan gini”. Ucap Sudiyati.

“Bersyukur banget saya pak, bisa ada yang bantu. Mudah mudahan usaha saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan Rumah Zakat makin berkah dan maju lagi”. Ujar Asyah.

Sutarno selaku ketua RT 13 RW 07 kelurahan Pejaten timur juga menyampaikan rasa syukur serta ucapan terima kasihnya kepada pihak yang sudah bersedia membantu warganya. ” Alhamdulillaah pak Harry, bersyukur ada yang peduli dan bisa bantu warga saya, terima kasih kepada Rumah Zakat, dan semoga semakin maju lagi” tutup Sutarno.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi