BERKAHNYA KOPERASI SIMPAN PINJAM DI DESA BERDAYA GEMBOL LESTARI 2

WONOMERTO. Rabu, (12/06) Koperasi Gembol Lestari 2 di Desa Berdaya Sepuh Gembol, Wonomerto, Jawa Timur merupakan koperasi simpan pinjam tanpa riba yang di inisiasi Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Para anggota koperasi adalah Ibu ibu Janda yang mempunyai usaha, mereka adalah tulang punggug bagi keluarganya. Rumah Zakat memberikan modal usaha untuk membantu berbagai jualan para anggota koperasi, diantaranya ada yang berusaha sebagai penjual sayur, toko peracangan dan warung.

Selain mendapatkan modal usaha, mereka juga aktif menabung dan meminjam di Koperasi Simpan Pinjam Gembol Lestari, dengan sistem koperasi tanpa riba. Setor pinjaman biasanya dilakukan sepekan sekali saat pertemuan rutin dilaksanakan dengan cicilan selama 10 pekan lunas berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

Para anggota sangat merasa terbantu dan bersyukur dengan adanya koperasi simpan pinjam di Desa mereka.

“Terimakasih Rumah Zakat sudah membantu permodalan usaha saya, dan adanya Koperasi ini sangat membantu jika ada keperluan tak terduga untuk biaya sekolah Anak. Cicilan ringan dan tanpa bunga” tutur Bu Sumik (41 th), salah satu anggota koperasi.

Dalam pertemuan terakhir menjelang libur hari raya, para anggota menyimak tausiyah yang disampaikan Fuad Saifullah, Fasilitator Desa Berdaya dengan tema “Menjaga Keistiqomahan Ibadah Setelah Ramdhan dan Mengingatkan Puasa Sunnah 6 Hari di bulan Syawal.

Newsroom/Kuna
Wonomerto

Tags :
Konfirmasi Donasi