BERSAMA RADAR BEKASI DIRIKAN 1000 RUMAH BACA

BEKASI. Semangat membaca anak-anak Indonesia saat ini sangat memprihatinkan, banyak generasi muda yang buta huruf dan tidak bisa baca tulis. Kondisi ini menggugah Radar Bekasi dan Rumah Zakat Cabang Bekasi untuk meningkatkan minat baca dengan mendirikan taman bacaan.

Rumah Zakat Cabang Bekasi dengan diwakili oleh Iyan selaku Member Relationship Officer dan Herman dari program Senyum Juara, melakukan kordinasi bersama atau rapat gabungan dengan Radar Bekasi yang dipimpin oleh Faturohman sebagai Pemimpin Redaksi dan tim Radar di kantor Radar Bekasi, pada Rabu (29/9). Rapat gabungan ini membahas rencana kerja bersama mengadakan Pesantren Jurnalistik dan Rumah Baca, dengan pembahasan utama yaitu menciptakan 1000 Rumah Baca di Kota dan Kab Bekasi.

“Sinergi antara Rumah Zakat Cabang Bekasi dan Radar Bekasi dalam memberantas masyarakat buta huruf diharapkan akan menghasilkan 1000 titik Rumah Baca yang nantinya akan juga dijadikan 1000 titik tempat pemberdayaan masyarakat di Bekasi yang digawangi Rumah Zakat dan Radar Bekasi,” ujar Iyan.

Saat ini Rumah Zakat Cabang Bekasi sedang mengubah markas relawan yang bertempat di ICD Margahayu menjadi Rumah Baca Mandiri (RBM). Dan pihak Radar Bekasi pun sudah menyiapkan pusat Rumah Baca Tulis di Ciketing Mustika Jaya yang akan dilaunching pada 17 Oktober  bersamaan dengan launching Rumah Baca Mandiri Rumah Zakat. Rencananya launching ini akan dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Barat sebagai pembuka Rumah Baca di Bekasi.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi