BERSAMA RZ, MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL GELAR SIAGA SEHAT DI TASIKMALAYA

BERSAMA RZ, MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL GELAR SIAGA SEHAT DI TASIKMALAYATASIKMALAYA. Hidup sejatinya menghadirkan kebahagiaan. Banyak faktor yang bisa membuat masyarakat bahagia, salah satunya terpenuhi kebutuhan terhadap kesehatan. Majlis Taklim Telkomsel (MTT) Jawa Barat terus berkomitmen menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera secara ekomoni.

MTT bekerjasama dengan RZ mengadakan aksi siaga sehat di kampung Kebon Jeruk RT 01/07 Desa Hegarwangi Tasikmalaya. Sebagaimana dinyatakan Fadli sebagai pelaksana lapangan. “Untuk siaga sehat kali ini, harapan kami agar MTT jabar terus bersinergi dalam pelaksanaan program sosial dan kesehatan masyarakat,” ucap Hadi Mulyono sebagai ketua MTT Jawa Barat.

Hadi menambahkan, bahwa aksi siaga sehat ini harus ditanamkan sebagai salah satu ibadah karena kesakitan dan kebahagiaan termasuk ketetapan dari Allah SWT. Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar dan bertawakkal sehingga rahmat dari Allah dapat kita rasakan. Dan tentunya kita juga harus bersyukur dan bersabar atas segala ketetapan yang diberikan Allah.

Aksi siaga sehat ini dihadiri 150 orang, kebanyakan dari kalangan usia lanjut. Sebelumnya para warga diberikan penyuluhan pentingnya hidup dengan pola makan yang teratur serta menjaga kebersihan dari hal yang sederhana.

Dokter Nurul menyatakan bahwa masyarakat harus mengetahui pentingnya mengkonsumsi makanan secara sehat mesti tidak selalu yang mahal, serta membiasakan menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

Aksi siaga sehat ini dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan oleh paramedis seperti tensi darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Setelah itu pasien langsung diarahkan ke dokter umum yaitu, dokter Nurul dan dokter Sri Anjani lulusan kedokteran Unpad. Semoga kita semua bisa merasakan nikmatnya hidup sehat dan membahagiakan. aamiin… (Rovi’i)

Newsroom/Susilowati
Tasikmalaya

Tags :
Konfirmasi Donasi