BERSAMA WECARE SALURKAN OBAT OBATAN UNTUK KORBAN GEMPA HALMAHERA SELATAN

HALMAHERA SEL., Jum’at (04/10) – Bencana gempa bumi bermagnitudo 7,2 yang melanda Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada tanggal 14 Juli 2019, hingga saat ini pengungsi korban masih di tenda tenda darurat. Kesehatan warga sangat rentan terkena penyakit karena angin dan hujan tak hentinya menghembus dan mengguyur hampir setiap hari dan hari yang akan datang.

Anak anak terutama, sangat musah terkenan gangguan kesehatan. Maka Rumah Zakat baru saja melakukan pembelanjaan obat obatan dan langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan yang akan berangkat bersama Badan penanggulangan bencana daerah Halmahera Selatan. Berangkatan dari Ponpes Darussalam Kupal Bacan Selatan, Kab. Halmahera Selatan menuju Puskesmas Gane Dalam, Kec. Gane Barat Selatan. Dari puskesmas di sebar ke beberapa desa sekitar terdampak bencana.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan terima kasih WeCare atas bantuannya. Kami memohon bantuan obat obatan ini terus berlanjut karena masih sangat dibutuhkan.” Ujar Ibu dari Badan penanggulangan bencana daerah Halmahera Selatan.

Newsroom 

Usman Dsau / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi