BIJI WIJEN BANTU TURUNKAN BERAT BADAN

Anda tahu biji wijen? Beberapa olahan dan masakan sebenarnya banyak yang mebambahkan biji wijen ke dalamnya.

Biji wijen biasanya ditambahkan ke dalam menu mi, salad dan hidangan lainnya. Mengandung sejumlah nutrisi penting termasuk protein, serat, vitamin, zat besi dan omega 3, biji wijen memang sejak lama dikenal kaya manfaat bagi tubuh.

Biji wijen juga dapat membantu menurunkan berat badan.  Ya, nutrisi dalam biji wijen tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga membuat kulit, rambut sehat, membantu detoksifikasi, menyeimbangkan hormon, mendukung kesehatan jantung dan bahkan dapat membantu Anda memangkas lemak perut yang sulit dibuang.

Ada dua senyawa unik yang terkandung di dalam biji wijen, yaitu sesamin dan sesamolin yang telah terbukti dapat menurunkan kolesterol, mencegah hipertensi dan meningkatkan penurunan berat badan.

Biji wijen sarat asam amino kuat, tryptophan dan polifenol. Senyawa ini bisa membantu mempertahankan diet penurunan berat badan, sehingga membantu Anda membakar lemak perut yang membandel dengan efektif. Berikut ulasan mengenai manfaat biji wijen, dilansir Times of India.

Kandungan serat tinggi

Biji wijen memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat, seperti yang kita semua tahu, memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan. Serat membuat Anda kenyang lebih lama dan dengan demikian menghentikan Anda dari pesta makan. Sebanyak 100 gram biji wijen memiliki delapan gram serat yang ada di dalamnya.

Serat juga membantu menjaga gula darah Anda tetap stabil dengan membuat gula dan lemak memasuki aliran darah Anda pada tingkat yang stabil. Ini membantu menghindari kecelakaan mendadak yang membuat Anda merasa lapar. Memiliki makanan kaya serat juga bermanfaat karena serat membantu Anda menurunkan berat badan dan juga membantu mempertahankan massa otot.

Rendah sodium

Karena rendah sodium, biji wijen bisa membantu dalam mengatur cairan tubuh dan mencegah retensi air dalam tubuh yang berkontribusi pada berat air.

Kaya akan lignan

Lignan membantu membakar lemak dengan menyebabkan tubuh melepaskan enzim-enzim hati yang membakar lemak. Lignan juga dikatakan menghambat pembentukan dan penyerapan kolesterol dan menurunkan metabolisme lemak.

Kaya akan protein

Meningkatkan asupan protein adalah perubahan pola makan pertama yang kita buat ketika kita ingin menurunkan berat badan. Biji wijen merupakan sumber protein yang sangat baik, yang meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar.

sumber : republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi