BUKIT BOLLANGI KEKERINGAN, RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN 20.000 L AIR

GOWA. Air merupakan kebutuhan mendasar dalam kehidupan. Namun pada musim kemarau kekurangan air sering dirasakan oleh masyarakat, kekeringanpun terjadi di Dusun Bollangi Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa yang terletak di atas bukit.

Pada saat kekeringan seperti ini, masyarakat Bollangi harus berjuang sekitar 3 kilometer untuk bisa mendapatkan air, itu pun harus menunggu hingga tengah malam.

Pada (30/08) melalui Fasilitator Desa Berdaya, Rumah Zakat hadir untuk meringankan beban masyarakat pada program penyaluran Air Kehidupan dengan membawakan air bersih menggunakan tangki mobil kepada masyarakat.

“Alhamdulilah kali ini air yang didistribusikan sebanyak 5.000 L, insya Allah kita akan distribusikan 15.000 L lagi ke desa ini” ujar Munawir, Fasilitator Rumah Zakat.

Masyarakat pun sangat senang dengan bantuan air bersih ini, mereka langsung membawa ember, baskom dan wadah penampungan untuk menampung air bersih.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang hadir di waktu yang sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat kami,” ujar Kadus Bollangi, Saharuddin.

Newsroom
Amir / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi