CARA MENAIKAN KADAR VITAMIN D

sinar-matahari-sumber-vitamin-d-untuk-tubuh-_160830083515-985Vitamin D sangat baik untuk kepadatan tulang dan kesehatan jantung. Bukan hanya itu, vitamin D juga mengandung zat anti kanker dan meningkatkan sistem imun. Setelah liburan musim panas, gaya hidup modern secara alami menjaga tubuh terkena matahari yang merupakan sumber utama vitamin D untuk tubuh.

Berikut tiga cara untuk meningkatkan kadar vitamin D, terutama pada musim dingin, untuk membantu menjaga virus-virus musiman.

Terpapar matahari lima sampai 15 menit
Dokter dan ahli naturopati merekomendasikan agar keluar rumah ketika matahari sedang tinggi di langit. Itu berarti antara pukul 11.00 sampai 16.00, waktu yang biasanya tidak direkomendasikan ketika aman terkena paparan matahari. Di sini, tujuannya adalah untuk memaparkan kulit pada sinar matahari, tanpa pelindung matahari, dalam jangka pendek tapi sering.

Cobalah untuk mengekspos di area kulit yang luas (gaun pendek, rok, dan atasan lengan pendek). Tergantung pada indeks UV dan kadar toleransi Anda, sebuah periode lima sampai 15 menit sudah cukup.

Orang-orang dengan kulit kuning langsat mungkin ingin untuk tetap di sekitar lima menit. Antara sekarang dan Oktober, Anda bisa menyerap beberapa matahari jika cuaca mengizinkan. Coba hal yang sama di antara pukul 12.00 hingga 13.00 dan pada istirahat makan siang.

Coba 10 makanan peningkat kadar vitamin D

Meskipun diet memainkan peran marjinal dalam asupan vitamin D (20 persen), makanan tertentu dapat membantu meningkatkan kadar vitamin tubuh. Sebut saja minyak ikan, salmon, trout (ikan tawar), ikan haring, kuning telur, susu, hati anak sapi, minuman berbahan kedelai, tuna kaleng dan jamur yang sudah dimasak.

Suplemen dengan vitamin D3 tetes

Para dokter sering meresepkan suplemen vitamin D botol kecil untuk dikonsumsi setiap enam bulan. Orang-orang yang sehat rata-rata kadar vitamin D tingkat mempertimbangkan antara 40 untuk 45ng per ml (100 sampai 112.5nmol/l). Agar lebih efektif, vitamin D seharusnya dikonsumsi terus. Vitamin D3 tetes, misalnya, dapat dikonsumsi setiap hari, terutama di musim dingin. Banyak suplemen tersedia di pasaran.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi