CEGAH PENUAAN DENGAN TEH HIJAU

teh-hijauSaat ini teh hijau sudah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Berbagai olahan dari teh hijau banyak ditemui, seperti makanan, minuman, bahkan produk kecantikan. Namun, tahukah Anda manfaat dan keuntungan mengonsumsi teh hijau?

Selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat mencegah kanker, berikut manfaat dan keuntungan mengonsumsi teh hijau yang dilansir dari Allwomenstalk.

Penyakit Kardiovaskular
Tahukah Anda penyakit ini menjadi salah satu faktor penyebab utama kematian pada wanita? Penyakit ini seperti stroke dan penyakit jantung. Untuk itu, teh hijau dapat membantu mengurangi kolesterol Anda yang merupakan salah satu faktor risiko penyakit kardiovaskular. Salah satu studi menunjukkan bahwa 5 cangkir atau lebih dalam sehari dapat mengurangi 26 persen risiko kematian akibat penyakit jantung.

Diabetes
Salah satu studi menunjukkan teh hijau dapat mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2. Dibanding Anda minum kopi manis, lebih baik Anda minum teh hijau, karena dapat menekankan kadar gula dalam tubuh.

Anti Aging
Salah satu manfaat antioksidan adalah anti penuaan yang dapat menghentikan kolagen dalam sel kulit mati. Setiap orang terutama wanita menginginkan untuk awet muda. Tidak sedikit pula yang menggunakan teh hijau sebagai produk kecantikan.

Memori
Manfaat antioksidan dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan fungsi otak karena terdapat komponen EGCG. Sehingga membantu Anda untuk meningkatkan daya ingat.

Jadi, jika ingin hidup sehat, cobalah untuk mengonsumsi teh hijau untuk mengurangi berbagai risiko penyakit yang dapat menyerang Anda.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi